14 Februari 2020 | 20:00:00 WIT

ALISSA RAHMANI PUTRI RAIH NILAI TERTINGGI SKD CPNS PEMERINTAH PROVINSI MALUKU HARI KE-5

ary - Pengadaan



Foto bersama dengan Panselda CPNS Pemerintah Provinsi Maluku dan Tim CAT BKN


Ambon - Alissa Rahmani Putri, Ibu 1 anak asal Kabupaten Merauke kelahiran Purworejo, 27 juni 1994 berhasil meraih nilai tertinggi pada hari kelima Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) penerimaan CPNS Provinsi Maluku formasi tahun 2019, Kamis 13 Februari 2020. Alissa yang mendaftar formasi Pendidikan Matematika pada SMA 9 Leihitu berhasil meraih total skor 441 dengan rincian nilai TWK 120, TIU 170, TKP 151. Total skor yang di capai Alissa merupakan nilai tertinggi selama pelaksanaan SKD yang telah berjalan 5 hari dari 12 hari yang telah dijadwalkan panitia seleksi daerah Provinsi Maluku.


Ditempat yang sama, Kepala Bidang Pengadaan dan Informasi Kepegawaian menyampaikan bahwa perolehan nilai yang diraih saudari Alissa merupakan hasil yang menggembirakan baik untuk dirinya sendiri dan bagi panitia pelaksanaan seleksi di Provinsi Maluku. Kemudian dalam kesempatan yang sama beliau juga menyampaikan harapan bagi para peserta-peserta seleksi CPNS yang akan mengikuti seleksi SKD untuk sesi-sesi berikutnya hingga tanggal 20 Februari 2020 untuk lebih giat lagi dalam mempersiapkan diri agar hasil SKD yang dicapai bisa maksimal dan mungkin bisa melebihi nilai dari Alissa. Kemudian Kepala Bidang Pengadaan dan Informasi Kepegawaian yang biasa di sapa “Pak Israh” sedikit menambahkan bahwa hasil yang diperoleh oleh saudari alissa untuk sementara merupakan salah satu total skor tertinggi pada wilayah Indonesia Timur.

 

Alissa sendiri yang dimintai keterangan tentang hasil yang dia peroleh pada SKD tahun ini menyampaikan tidak menyangka bahwa hasil yang diperoleh bisa setinggi itu. “ saya sendiri tidak berpikir dan menyangka bahwa saya bisa mendapatkan total skor 441 karena sebelumnya saya juga mengikuti Seleksi CPNS tahun 2018 dan saya hanya memperoleh nilai SKD 283, saya sangat bersyukur dan berharap hasil tersebut bisa membawa saya melanjutkan ke tahap Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) dan semoga bisa lulus di SKB juga,” tuturnya.

 

Hingga saat ini Seleksi CPNS di Provinsi Maluku telah memasuki hari ke 6 dan masih berlangsung hingga tanggal 20 Februari 2020 yang akan memperebutkan kuota sebanyak 369 dengan berbagai formasi.